GAMES

Game Bleach: Kebangkitan Kembali dalam Dunia Game

Game-Bleach

Dengan adaptasi anime dari Thousand-Year Blood War Arc yang sedang berlangsung, menjadi penggemar game bleach adalah suatu berkah.

Studio Pierrot berhasil membangkitkan semangat para penggemar dengan adaptasi dari arc final manga Bleach 2004 ini, terutama dengan tambahan adegan baru di bawah bimbingan langsung sang pengarang, Tite Kubo. Setelah final manga yang terasa terburu-buru pada 2016, dan anime yang terhenti pada arc Lost Substitute Shinigami pada 2012, rasanya sangat memuaskan melihat Bleach mendapatkan kesempatan kedua.

Mengenal Game Bleach

Namun, ada satu aspek dari Bleach yang belum terjamah kembali. Game Bleach belum mendapat rilisan baru sejak Bleach: Soul Resurrección pada 2011, yang hanya mencakup setengah akhir dari arc Arrancar. Ada beberapa judul mobile yang dirilis sejak saat itu, dengan Bleach: Brave Souls yang mengesankan bahkan mendapatkan rilis di PC dan PS4, tetapi game konsol besar belum muncul. Namun, itu bisa berubah berkat Shueisha Inc. Europe yang mendaftarkan paten BLEACH Rebirth of Souls yang mirip dengan paten judul game Shonen Jump lainnya. Game misterius ini bisa melengkapi kembalinya Bleach di dunia multimedia, tetapi harus bisa mengesankan para penggemar terlebih dahulu.

Mengadaptasi Game Bleach Thousand-Year Blood War Arc

Tempat paling jelas untuk memulai game Bleach baru adalah mengadaptasi arc Thousand-Year Blood War, seperti anime modern saat ini. Dengan bimbingan dari Tite Kubo, game ini bisa memasukkan revisi orisinil dari anime arc ini, yang mungkin menjadi kali pertama beberapa penggemar melihatnya, tergantung seberapa lama anime tersebut selesai. Jika ini adalah game yang sebagian besar berfokus pada single-player, kampanye game ini bisa menggunakan pertarungan Ichigo melawan Kugo Ginjo di akhir arc Lost Substitute Shinigami sebagai tutorial. Dengan begitu banyak game Bleach yang berakar di arc Soul Society dan Arrancar, mendapatkan sesuatu yang baru dan topikal pasti akan disambut baik.

Mewakili Roster Game Bleach yang Diperbarui

Jenis game seperti apa yang akan menjadi BLEACH Rebirth of Souls, dengan asumsi game ini benar-benar ada, adalah pertanyaan besar selain kapan game ini akan dirilis. Bleach telah menjajal berbagai genre selama bertahun-tahun, mulai dari RPG berbasis giliran hingga beat-’em-ups, serta berbagai game.

Satu fitur umum adalah usaha mereka untuk merepresentasikan sebanyak mungkin latar dan karakter Bleach, apa pun itu saat itu. Meskipun itu akan lebih sulit sekarang karena Thousand-Year Blood War memperkenalkan lebih banyak karakter dan gerakan spesial, menambahkan setiap karakter Bleach yang mungkin sebagai sekutu, musuh, atau cameo beserta kemampuan terbaru mereka harus menjadi prioritas utama.

Menghidupkan Kembali Game Bleach Fighting

RPG berbasis giliran seperti One Piece Odyssey atau game aksi mirip Dynasty Warriors seperti Bleach: Soul Resurrección mungkin menjadi cara paling efektif untuk menggambarkan hal itu, tetapi opsi yang paling mengasyikkan adalah game fighting baru. Bleach membangun reputasi yang cukup baik dengan game fighting dari 2005 hingga 2011, menghasilkan kejutan seperti fighter 2D yang dikembangkan oleh Treasure dan seri Bleach: Heat the Soul eksklusif PSP oleh Eighting dengan tujuh entri.

“Soul” terlalu umum dalam judul Bleach untuk menghubungkan Rebirth of Souls dengan Heat the Soul, tetapi mengorbankan 80+ karakter dari Heat the Soul mungkin sepadan jika Arc System Works memberikan perlakuan yang sama seperti pada Dragon Ball FighterZ untuk Bleach.

Kesimpulan

Menghasilkan game bleach yang berlatar selama Thousand-Year Blood War atau game fighting yang lebih umum terdengar bagus, tetapi Bleach bisa beralih ke tren game Shonen Jump yang lebih baru. Mirip dengan Dragon Ball Xenoverse, pemain bisa merancang Shinigami mereka sendiri dan memulai petualangan orisinal yang mencakup berbagai dunia Bleach. Epilog jauh dari Bleach meninggalkan banyak waktu untuk diisi dengan alur cerita baru, dan banyak penggemar akan menyukai kesempatan untuk berinteraksi dengan karakter Bleach favorit mereka di sepanjang jalan. Game konsol Bleach baru memiliki potensi besar, dan semoga game ini bisa memanfaatkan itu untuk mewujudkan impian para penggemar.