News Update

5 Rekomendasi Universitas Terbaik di Kanada

Universitas-Terbaik-di-Kanada

Rekomendasi universitas terbaik di kanada saat ini sebenarnya sangat beragam dan memiliki banyak sekali keunggulan, simak informasi selengkapnya!

Universitas terbaik di kanada saat ini sebenarnya sangat beragam dan memiliki banyak sekali keunggulan. Kanada sendiri setiap tahunnya telah mendidik ribuan mahasiswa Internasional. Serta menjadi destinasi pendidikan terbaik di dunia.

Negara satu ini tidak hanya memiliki lingkungan multikultural namun juga ramah. Selain itu, menawarkan kualitas pendidikan yang cukup tinggi.

Universitas Terbaik di Kanada

Terdapat beberapa penjelasan terkait rekomendasi universitas terbaik di Kanada yang perlu diketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan lengkapnya:

  • University of Toronto

Pada tahun 1827, U of T atau University of Toronto telah berdiri. Di mana terletak di kota terbesar di Kanada tepatnya Toronto.
U of T sendiri sangat terkenal sekali karena arsitektur historis serta kampusnya yang begitu indah.

Kampus satu ini sebenarnya juga telah menyediakan banyak sekali program studi dalam berbagai disiplin ilmu. Baik itu, di tingkat pascasarjana, sarjana, maupun doktoral.

Selain itu, termasuk humaniora, teknik, kedokteran, ilmu sosial, serta ilmu pengetahuan alam. U of T sendiri mempunyai perpustakaan yang cukup luas. Bahkan, juga terkenal dengan fasilitas penelitian kelas dunia dan perpustakaan yang luas.

  • University of British Columbia

Pada tahun 1908, UBC atau University of British Columbia telah berdiri. Di mana sudah mempunyai dua kampus utama di Okanagan serta Vancouver.

UBC sendiri saat ini menawarkan banyak sekali program akademik di bidang ilmu pengetahuan, seni teknik, kedokteran, dan masih banyak lainnya.

Kampusnya sendiri cukup modern dan luas. Hal ini karena telah menyediakan pemandangan alam cukup menakjubkan serta fasilitas penelitian canggih. Khususnya, di kampus Vancouver yang kini letaknya di dekat pegunungan serta lautan.

  • McGill University

Pada tahun 1821, McGill University, satu ini letaknya berada di Quebec, Montreal. Ini terkenal sebagai satu kota yang paling dinamis di Kanada.

Dalam beberapa bidang ilmu, McGill telah menawarkan program termasuk ilmu sosial, humaniora, sains, ilmu kesehatan, serta hukum. Kampus satu ini juga telah mempunyai perpustakaan yang koleksinya cukup banyak.

Lalu ada rumah sakit yang digunakan untuk penelitian. McGill sendiri memiliki budaya penelitian yang sangat kuat. Bahkan, standar akademiknya lumayan tinggi.

Kampus ini sudah mempunyai alumni yang berprestasi, dari mahasiswa seluruh dunia. Misalnya sama sebagai peraih penghargaan penulis terkenal, hadiah Nobel, serta pemimpin global.

  • University of Waterloo

Pada tahun 1957, UW atau University of Waterloo berdiri dan letaknya tepat di Ontario, Waterloo. University of Waterloo ini sudah menawarkan banyak sekali program inovatif. Terutama, di bidang rekayasa, teknologi, seta matematika.

Melalui program co-op, kampus satu ini mempunyai hubungan cukup erat dengan berbagai industri. Di mana memungkinkan para mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar sekaligus kerja.

Secara global, University of Waterloo telah lama diakui menjadi kampus terkemuka. Hal ini karena keunggulannya di bidang ilmu komputer serta teknologi.

Salah satu program terbaik dan terbesar di dunia dari kampus ini adah co-opnya. H ini tentu karena memberikan mahasiswa kesempatan bekerja selama studi dengan perusahaan terkenal.

  • University of Montreal

Pada tahun 1878 UdeM University of Montreal (UdeM) berdiri, dan letaknya tepat di Quebec, Montreal. Dalam beberapa bidang, EdeMA telah menawarkan program studi seperti, ilmu alam, teknik, kesehatan, ilmu sosial serta seni.

Kampus ini juga sudah mempunyai beberapa institusi afiliasi dan pusat penelitian. Misalnya saja seperti HEC Montreal dan Polytechnique Montreal.

Kesimpulan

Melalui beberapa universitas terbaik di Kanada tentu bisa dijadikan sebagai pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan ilmu banyak.