News Update

5 Rekomendasi Universitas di Finlandia Paling Unggul

Universitas-di-Finlandia

Rekomendasi universitas di finlandia sebenarnya cukup banyak dengan berbagai macam keunggulannya, simak selengkapnya disini!

Universitas di Finlandia sebenarnya cukup banyak dengan berbagai macam keunggulannya. Finlandia sendiri saat ini terkenal sudah mempunyai sistem pendidikan yang inovatif, bahkan juga sangat berkualitas.

Bahkan, ada universitas yang sudah mempunyai reputasi dan elektabilitas cukup baik. Kini, negara Finlandia sudah menarik banyak mahasiswa di dunia.

Rekomendasi Universitas di Finlandia

Universitas di Finlandia sendiri kini sudah mempunyai pendidikan cukup unggul. Dimana untuk lingkungannya sangat aman. Bahkan, untuk kehidupan kampusnya lebih dinamis, berikut ini penjelasannya:

  • Universitas Aalto

Tahun 2010, Aalto berdiri karena adanya gabungan antara institut ternama. Institusi berupa Sekolah Ekonomi Helsinki, Universitas Teknologi Helsinki, serta Universitas Seni dan Desain Helsinki.

Di mana kampus tersebut cukup dekat dengan Helsinki, dan letaknya di Espoo. Universitas ini menawarkan program bahasa Inggris dan Finlandia di bidang teknologi, bisnis, serta seni.

Kampus ini terkenal memiliki pendekatan multidisipliner serta fasilitas penelitian yang inovatif. Hal ini termasuk sebagai kampus yang modern dan kolaboratif.

  • Universitas Tampere

Tahun 2019, Universitas Tampere didirikan melalui penggabungan dari Universitas Tampere serta Universitas Teknologi Tampere. Kampusnya sendiri saat ini memiliki inovasi dan teknologi canggih.

Di mana program studinya berupa bisnis, ilmu sosial, teknologi, kesehatan dan masih banyak lainnya. Universitas ini sudah mempunyai akses mudah berupa fasilitas yang kolaboratif serta modern. Hal ini termasuk ke dalam pusat inovasi maupun laboratorium penelitian.

  • Universitas Helsinki

Universitas ini sendiri menjadi kampus yang paling best dan tertua di Finlandia. Tahun berdirinya 1640, terletak di wilayah Helsinki.

Kini sudah berhasil tersebar menjadi beberapa kampus yang ada di seluruh kota. Helsinki ini memiliki beberapa program studi, baik itu bahasa Swedia, Finlandia, serta Inggris.

Universitas ini juga memiliki fasilitas penelitian sangat baik. Hal ini tentu termasuk perpustakaan yang cukup luas dan laboratorium canggih.

Helsinki juga sudah masuk ke dalam peringkat universitas paling bagus di dunia yang konsisten. Hal ini tentu terbukti menjadikan mahasiswa sebagai pilihan utama untuk mencari pendidikan yang berkualitas.

  • Universitas Finlandia Timur

Pada tahun 2010 UEF atau Universitas Finlandia Timur ini sudah berdiri. Dimana universitas ini termasuk gabungan dari kampus ternama Kuopio dan Joensuu.

UEF ini juga sudah mempunyai universitas lainnya seperti Kuopio, Joensuu, suurta Savonlinna. Nantinya, universitas akan menawarkan berbagai macam program.

Baik itu, tingkat magister, doktoral, serta sarjana yang ada di bidang humaniora, pendidikan, dokter, sains, serta ilmu sosial. Di mana kampus ini sudah mempunyai fasilitas penelitian yang sangat kuat. Hal ini terutama di bidang kesehatan serta lingkungan.

  • Universitas LUT

Tahun 1969, Universitas LUT sudah berdiri, mempunyai kampus utama di Lahti serta Lappeenranta. Kampus ini lebih fokus terhadap bisnis serta teknologi.

LUT juga telah menyediakan program studi yang berkaitan dengan bisnis, teknologi, serta ilmu alam. Kampus satu ini mempunyai fasilitas penelitian yang lengkap canggih. Hal ini karena termasuk pusat inovasi bisnis serta laboratorium teknik bagi mahasiswa di seluruh dunia.

Selain lima kampus di atas masih banyak kampus lainnya yang bisa mahasiswa dapatkan. Seluruh kampus yang ada di negara ini sudah dipastikan terbaik dan paling unggul.

Kesimpulan

Jadi melalui beberapa rekomendasi Universitas di Finlandia di atas, nantinya calon mahasiswa akan lebih mudah memilih kampus impian. Selain itu, juga akan mendapatkan banyak sekali fasilitas.