SOSIAL

7 Tips agar Punya Banyak Teman bagi Mereka yang Sudah Dewasa

Tips-Agar-Punya-Banyak-Teman

Setiap orang dewasa perlu jaringan sosial yang luas, sehingga beberapa tips agar punya banyak teman ini diharapkan bisa memberikan bantuan.

Beberapa tips agar punya banyak teman yang akan dibahas dalam artikel ini diharapkan bisa membantu pria maupun wanita dewasa untuk membentuk jaringan sosial yang lebih luas. Dengan hal itu, maka berbagai kesempatan akan terbuka, seperti lowongan pekerjaan, bantuan di berbagai bidang, kerjasama bisnis, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan.

Tips Agar Punya Banyak Teman di Usia Dewasa

Tidak semua orang bisa bergaul dengan mudah dan mungkin butuh bantuan untuk sekedar mendapatkan kawan. Maka dari itu, kamu sudah menyusun beberapa kiat muda yang bisa dipraktekkan secara langsung.

  • Mengikuti Kegiatan Sukarela

Melakukan bakti sosial atau kegiatan sejenis akan membuat siapa pun yang terlibat di dalamnya harus bekerjasama. Hal itu akan membentuk ikatan yang kuat satu sama lain.

Selain itu, orang-orang yang ikut hal seperti ini juga biasanya punya karakter yang baik. Kalau tidak, mereka tentunya tidak akan bergabung membantu orang lain, kan?

  • Ikut Komunitas

Apa pun hobi atau minat seseorang, biasanya ada komunitasnya. Akan lebih baik kalau mencari yang lokal terlebih dahulu agar kesempatan bertemu secara langsung akan lebih besar.

Dengan minat atau hobi yang sama, obrolan jadi akan lebih nyambung dan tentunya hal itu akan mempermudah pergaulan. Lama-lama hubungan menjadi erat dan siapa pun di komunitas tersebut bisa menjadi teman bertukar pikiran.

  • Minta kawan untuk Memperkenalkan Kolega Mereka

Pindah ke kota atau lingkungan baru terkadang membuat orang-orang kesulitan untuk bersosialisasi. Oleh karenanya, cara ini cukup efektif.

Selain menjalin hubungan dengan kolega dari kawan itu, seseorang juga bisa bertanya mengenai berbagai hal seperti kebiasaan masyarakat di kota baru tersebut, lokasi-lokasi tertentu, komunitas yang ada di sana, dan masih banyak lagi.

  • Manfaatkan Media Sosial

Mungkin tips agar punya banyak teman ini terkesan paling mudah. Namun perlu adanya mindset hati-hati agar tidak terjerumus dalam penipuan atau hal buruk lainnya. Banyak individu yang menggunakan topeng dalam media sosial, dan mungkin ingin memanfaatkan siapapun yang merasa dekat dengan mereka.

Kalau memang ingin bertemu secara langsung, pilihlah tempat yang tidak sepi, dan cek track record orang tersebut di internet kalau tersedia. Jika orang itu sudah sudah mulai melakukan hal mengganggu seperti memaksa meminjam uang atau mengajak bisnis yang mencurigakan, lebih baik tinggalkan saja.

  • Cari Tahu Minat Orang di Sekitar

Mungkin masalah terbesar dari seseorang tak bisa mendapatkan teman bukanlah kesulitan untuk menemukannya, tetapi kesulitan bersosialisasi dengan orang-orang di sekelilingnya.

Hal pertama yang pasti diperlukan dalam memulai hubungan pertemanan adalah dengan mengobrol. Intip sosial media mereka untuk mencari tahu minatnya, kemudian lakukan sedikit riset. Kemudian, bukalah pembicaraan dengan mereka menggunakan ilmu yang sudah didapat.

  • Bersedia Diajak untuk Kegiatan Apa Saja.

Tips agar punya banyak teman selanjutnya adalah dengan tidak menolak undangan suatu event, asalkan itu positif. Tahan sejenak rasa ketidak-sukaan pada kegiatan tersebut, dan bergabunglah dengan orang-orang yang mengajak. Pada akhirnya, itu hanya sementara. Yang penting pintu pertemanan sudah mulai terbuka.

  • Buatlah Sebuah Event

Rencanakan sebuah kegiatan yang Anda suka seperti nonton bareng, makan-makan, mendaki, atau yang lainnya. Kemudian, buatlah undangan untuk mengajak siapapun untuk bergabung. Gunakan medsos atau grup chat untuk menggaet orang-orang dengan minat yang sama.

Kesimpulan

Setelah melakukan berbagai tips agar punya banyak teman di atas, jangan harapkan hasil yang instan. Tetaplah bersabar dan biarkan hubungan sosial itu tumbuh dengan natural. Dengan begitu, akan didapatkan jaringan sosial yang solid.